Selasa, 06 November 2012

Intip OS Android Terbaru, Jelly Bean

Intip OS Android Terbaru, Jelly Bean

Smartphone dengan OS Jelly Bean sempat "bocor" di Google Play.

Sabtu, 23 Juni 2012, 13:44 Karlina Octaviany
Logo Android Jelly Bean
Logo Android Jelly Bean (technobuffalo.com)
VIVAnews - Google telah mengaku melanjutkan versi sistem operasi Android dengan nama Jelly Bean. OS terbaru ini akan tampil pada smartphone HSPA+ terbaru Galaxy Nexus.

Smartphone ini tampil sebentar pada toko konten Google Play. Tapi, Google langsung menghapusnya. Blog Droid Life sempat mengambil gambarnya. Harga smartphone terbaru itu US$409.

Bocoran Penjualan Smartphone Jelly Bean di Google Play
Daftar pada Google Play itu menunjukkan Google berencana menjual Nexus secara langsung, seperti Apple. Ini telah menjadi rancangan Nexus One pada 2010. Tapi, Google akhirnya mundur karena permintaan atas smartphone seharga US$529 itu sangat kecil.

Jelly Bean dikabarkan sebagai sistem operasi Android versi 4.1, melanjutkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Rumor lain mengatakan itu nama kode untuk Android 5.0.

Menurut Mashable, Google akan mengganti strategi untuk Jelly Bean. Google itu akan memperbolehkan berbagai perusahaan untuk mengakses awal OS itu. Sebelumnya, Google telah bermitra dengan satu perusahaan untuk menyediakan model "referensi" terlebih dulu.

Widget Google I/O diduga gambaran Jelly Bean

Menurut Examiner, Jelly Bean akan memiliki fitur yang lebih mengeksplorasi gestur. Fitur Jelly Bean yang telah diketahui yakni gestur untuk antarmuka OS, modus landscape dengan cita rasa tablet, managemen file khusus, dan integrasi managemen daya baterai.

Detail lebih lanjut mengenai Jelly Bean diperkirakan akan hadir pada konferensi developer Google I/O. Acara ini digelar pekan depan di San Francisco, Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar