Rabu, 07 November 2012

GD bigbang

Kwon Ji Yong (bahasa Korea: 권지용, lahir 18 Agustus 1988; umur 24 tahun), lebih dikenal dengan nama panggungnya, G-Dragon (bahasa Korea: 지드래곤), adalah seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, produser dan model Korea Selatan.
Setelah 6 tahun sebagai trainee di bawah label rekaman YG Entertainment, G-Dragon resmi memulai debutnya sebagai pemimpin dan salah satu dari dua rapper untuk kelompok Korea Big Bang. G-Dragon telah terlibat dengan menulis, menyusun dan memproduksi banyak tracks Big Bang, termasuk "Lies", "Last Farewell", dan "Haru Haru".
Dia merilis album debut solonya, Heartbreaker (2009), yang menghasilkan nomor satu singel dengan nama yang sama. Album ini kemudian menjadi salah satu album paling sukses tahun ini, mengumpulkan penjualan lebih dari 200.000 eksemplar dan memenangkan Mnet Asian Music Awards for Album of the Year. Heartbreaker juga memicu kontroversi besar bagi artis, termasuk tuduhan plagiarisme. Setelah hampir setahun absen, G-Dragon dan teman sebandnya, T.O.P berkolaborasi untuk merekam dan merilis album GD & TOP (2010). Album ini merilis tiga singel: "High High," "Oh Yeah," dan "Knock Out," yang semuanya telah memetakan dalam tiga posisi teratas dari Gaon chart, dengan "High High" menjadi chart-topper.
Pengaruh G-Dragon's melampaui industri musik, memiliki tren utama berbentuk di Korea Selatan. Kontrol ketat atas gambar dan seni telah memenangkan dia memuji atas kontribusinya untuk fashion, dan isi lirik dan komposisi telah mengumpulkan penghargaannya.
Sempat mengalami kasus Marijuana pada tahun 2011,namun dirinya dinyataan tidak bersalah karena saat menghisap marijuana tersebut ia sedang dalam keadaan mabuk.

0 komentar:

Posting Komentar