Selasa, 06 November 2012

cara menggunakan adobe photoshop cs3

cara menggunakan adobe photoshop cs3

Membuka File Biasa dengan Camera Raw

camera_raw_th.jpgCamera Raw bisa digunakan untuk membuka dan mengedit sebuah foto tanpa mengubah kondisi awal foto. Pengolahan yang dilakukan pada foto hanya tersimpan dalam informasi metadata file fotonya. Jika ingin membuka file gambar biasa dengan Camera Raw pada Photoshop, caranya dengan memilih menu File > Open as.. Lebih lengkapnya seperti berikut ini.

Penggunaan Efek Blur

efek blur photoshopPada tutorial Photoshop kali ini saya membahas tentang beberapa contoh efek menggunakan filter blur. Secara umum efek ini bisa digunakan untuk memberikan kesan obyek yang bergerak dengan cepat atau untuk membuat sebuah model foto nampak lebih fokus.

Kartu Ucapan Lebaran di Friendster

ucapan lebaran friendsterBerikut ini clipart berbentuk ilustrasi gambar masjid, bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan selamat lebaran. Seperti yang saya lakukan beberapa hari yang lalu, saya membuat gambar kartu ucapan selamat lebaran dan mengirimkannya pada teman-teman saya di friendster, barangkali ada yang ingin membuat juga. Silahkan dipakai clipart berformat ai (Adobe llustrator) ini. File ini bisa digunakan dalam Photoshop.

Animasi tulisan bergerak

efek tulisan animasiTutorial Photoshop kali ini akan membahas tentang pembuatan efek tulisan bergerak ( animasi ) dengan format file gif. Tutorial ini bisa diterapkan pada versi Photoshop 7.0 hingga CS3. Namun pada Photoshop 7.0 hingga CS2, kita perlu program Image Ready, biasanya program ini sudah terinstal saat kita menginstall Photoshop. Tutorial ini bisa dikategorikan mudah, namun untuk membuat bentuk animasi yang komplek diperlukan sedikit logika dan tentunya pengetahuan tentang penggunaan Photoshop.

Efek foto lama (cara 1)

Pada tutorial Photoshop kali ini kita akan belajar cara pembuatan efek foto lama. Namun efek ini tidak seperti efek yang sebelumnya. Pada tutorial ini, foto akan dibuat berwarna hitam putih dengan beberapa bercak putih. Bercak ini seperti pada sebuah foto lama yang terobek oleh lem atau platik pembungkus dalam album fotonya. Pembuatan efek ini ada [...]

Penggunaan Levels untuk penyesuaian warna

Pada program Adobe Photoshop, terdapat sebuah fasilitas penyesuaian warna yaitu Levels. Mungkin ini adalah sebuah tool yang selalu kita lihat pertama kali, karena letak dari subsubmenu dari Image > Adjustment ini memang terletak di sebelah atas sendiri dari sekian banyaknya deretan pilihan penyesuaian warna.
Pada post kali ini akan coba saya bahas tentang Levels ini. Bagaimana [...]

0 komentar:

Posting Komentar