Selasa, 06 November 2012

Cara menginstall windows 7 dengan Flashdisk

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk - Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai cara install Windows 7 dan Cara Install Windows XP, kedua cara yang digunakan adlah cara biasa yang memerlukan CD drive atau DVD Drive. Cara ini mudah digunakan untuk komputer atau Laptop yang memiliki DVD Room. Namun, bagi notebook atau netbook pokoknya sejenis laptop yang tidak memiliki DVD room pasti akan sangat sulit untuk melakukan install ulang windows anda.

Install Windows yang notabene gede filenya memang sulit di kali, terlebih bagi laptop tanpa DVD room, sehingga terpaks harus memiliki DVD room external untuk menutupi kekurangannya, dimana hal ini merupakan pemborosan uang, sehingga harus dicari solusi lain yakni dengan menggunakan Flashdisk. Dengan Flashdisk manusia berinovasi dan mencari solusi untuk menginstall windows nya.

Install Windows Dengan Flashdisk mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang, namun bagi kebanyakan orang istilah install ulang dengan flashdisk ini adalah aneh dan tidak mungkin. Namun, inilah kenyataannya bahwa cara terbaru install ulang sebagai solusi dari laptop tanpa dvd room adalah dengan menginstallnya menggunakan flashdisk. Tentunya bukan sembarang flashdisk, anda harus menggunakan flashdisk 4 atau 8 GB untuk melakukan install windows.

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk

Baiklah, ini adalah Cara Install Windows Dengan Flashdisk dan semoga berhasil membantu anda:
Cara cepatnya adalah:
  • Tancapkan flashdisk yang ukurannya lebih dari 4 GB pada saat komputer normal berjalan -> jalankan aplikasi WinToFlash (berguna untuk transfer windows 7 ke flashdisk) -> Flashdisk siap digunakan.
  • Tancapkan flashdisk ke laptop yang akan di install ulang windows 7 nya -> Booting dari flashdisk, hal ini bertujuan agar flashdisk bisa dijalankan tanpa masuk ke windows. ->Install Windows 7 seperti biasa.
Anda bisa mendownload WinToFlash di : http://wintoflash.com/download/en/
Cara install windows 7 bisa anda lihat di install windows 7
Semoga bermanfaat dan dapat memberikan informasi berharga bagi anda mengenai install ulang windows 7 dengan flashdisk.

0 komentar:

Posting Komentar